Pertemuan Lintas Sektor Bidang Kesehatan Upt. Puskesmas Sekolaq Darat

Desa Srimulyo, 11 Agustus 2023 – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, telah dilangsungkan Pertemuan Lintas Sektor Kesehatan di UPT. Puskesmas Kecamatan Sekolaq Darat. Acara yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Srimulyo ini menghadirkan berbagai pihak yang terlibat dalam upaya peningkatan kesehatan di tingkat lokal.

Pertemuan ini dimulai dengan laporan dari pihak Puskesmas Kecamatan Sekolaq Darat mengenai kondisi kesehatan di desa. Dalam laporannya, pihak Puskesmas menyampaikan berbagai data terkait status kesehatan masyarakat, prevalensi penyakit, serta program-program pencegahan yang telah dilakukan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang jelas tentang tantangan dan potensi dalam bidang kesehatan di desa tersebut.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan laporan dari penanggung jawab Puskesmas terkait dengan tiga kelompok khusus: lansia, bayi & balita, dan keluarga berencana. Ketiga pihak yang berbeda ini memberikan pandangan mendalam mengenai masalah dan kebutuhan kesehatan spesifik dari masing-masing kelompok. Laporan ini mencakup upaya-upaya yang telah dilakukan untuk memberikan perawatan terbaik kepada masyarakat dalam kelompok tersebut, serta rencana ke depan untuk meningkatkan layanan kesehatan yang lebih baik.

Dalam suasana yang penuh kolaborasi, para peserta pertemuan berdiskusi dan bertukar ide mengenai langkah-langkah konkrit yang dapat diambil untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Desa Srimulyo. Sejumlah solusi inovatif dan strategi baru dibahas, termasuk kampanye penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan rutin, dan pembentukan kelompok-kelompok dukungan masyarakat untuk kelompok lansia, bayi & balita, serta keluarga berencana.

Pertemuan ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat sinergi antara berbagai sektor terkait dengan kesehatan di tingkat lokal. Dengan adanya kerjasama antara pihak Puskesmas Kecamatan Sekolaq Darat dan penanggung jawab lansia, bayi & balita, serta keluarga berencana dari pihak desa, diharapkan bahwa upaya pencegahan penyakit, peningkatan kesehatan, dan pelayanan yang lebih baik akan semakin optimal dan berkelanjutan.

Acara ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi lintas sektor adalah kunci dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *