|

Pelantikan Kepala Adat 2023

Berita Acara Pelantikan Kepala Adat Desa dengan Kehadiran Kepala Adat Kecamatan dan Serah Terima Jabatan Kepala Desa

Desa Srimulyo, 24 Juli 2023 – Suatu Acara pelantikan kepala adat desa diadakan dengan khitmat di Desa Srimulyo, Kecamatan Sekolaq Darat, pada hari ini. Acara tersebut menjadi momen bersejarah bagi masyarakat desa, karena menandai pesta demokrasi di mana kepala adat yang baru akan dipilih untuk memimpin masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan keharmonisan di wilayah tersebut.

Upacara pelantikan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, warga desa, serta kepala adat Kecamatan Sekolaq Darat. Semua tamu undangan tiba di lokasi upacara sejak pagi hari, menunjukkan antusiasme dan rasa hormat terhadap acara penting ini.

Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Adi Wardhana Sebagai Petinggi Kampung Srimulyo. Dalam sambutannya, Bapak Arjuna menyampaikan apresiasinya terhadap semangat partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam menjalankan tradisi pelantikan kepala adat. Ia juga mengimbau kepada kepala adat yang baru nanti untuk terus menjaga harmoni antarwarga dan berperan aktif dalam pembangunan desa.

Setelah sambutan Kepala Adat Kecamatan, acara dilanjutkan dengan seremoni pelantikan kepala adat baru, yang telah dipilih melalui mekanisme adat dan konsensus oleh dewan adat desa. Bapak Sori dipilih sebagai kepala adat baru dan dianggap sebagai sosok yang bijaksana dan berpengalaman dalam mengelola masalah-masalah masyarakat.

Selanjutnya, beberapa pesan disampaikan oleh Bapak Sori sebagai Kepala Adat Desa Srimulyo. Ia berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan setulus hati, menghormati adat istiadat, dan memajukan kesejahteraan seluruh warga desa.

Salah satu momen puncak dari acara tersebut adalah penandatanganan Surat Keputusan (SK) pelantikan oleh Kepala Adat Kecamatan Sekolaq Darat dan Kepala Desa Srimulyo. Penandatanganan ini merupakan simbol resmi dari pelantikan kepala adat yang sah, dan ditandai dengan ucapan selamat dari semua tamu undangan yang hadir.

Acara pelantikan kepala adat ini berjalan lancar dan tertib, mencerminkan kesatuan dan kebersamaan masyarakat desa. Semangat gotong-royong dan rasa kekeluargaan sangat kental terasa sepanjang acara, menjadi bukti bahwa adat dan budaya lokal tetap kokoh dijaga dan dihormati.

Kepala Adat baru, Bapak Sori, diharapkan dapat membawa suasana baru yang penuh semangat dan kearifan lokal dalam memimpin Desa Baru Maju ke arah yang lebih maju dan sejahtera. Semoga upacara pelantikan ini menjadi awal yang baik bagi masa depan yang cerah bagi warga desa dan kawasan sekitarnya. Selamat dan sukses untuk kepemimpinan yang baru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *